Produksi iPhone 14 Plus Dikurangi karena Minat Rendah

| Kamis, 20/10/2022 17:01 WIB
Produksi iPhone 14 Plus Dikurangi karena Minat Rendah Desain Kamera Depan Belakang iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max (Doc: Apple)

RADARBANGSA.COM – Apple dilaporkan mengurangi pasokan iPhone 14 Plus lantaran rendahnya minat konsumen terhadap seri keluaran terbaru itu.

Melansir The Information, Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itumerasa tidak yakin terhadap seri terbaru itu sehingga meminta tim pengadaannya, mengevaluasi kembali permintaan untuk iPhone 14 Plus. Kabarnya dua pemasok suku cadang Apple diminta menurunkan produksi hingga 70% dan 90%.

Sebaliknya, perusahaan sendiri tengah memprioritaskan pengiriman iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max bulan lalu.

Penurunan minat pada seri Plus ini juga bertepatan dengan permintaan pasar smartphone global yang juga melemah pada Kuartal III 2022.

Laporan Canalys mengungkapkan minat konsumen pada smartphone menyusut 9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Diperkirakan permintaan yang lemah akan terjadi dalam enam hingga sembilan tahun mendatang.

 
Tags : iphone 14 plus , apple

Video Terkait