Netflix Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Dunia

| Jum'at, 20/01/2023 20:20 WIB
Netflix Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Dunia Laman Netflix di Safari (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Aplikasi Netflix masih menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia sepanjang tahun 2022. Sebelumnya di tahun 2020 aplikasi hiburan streaming ini juga menempati posisi teratas sebagai aplikasi paling banyak diunduh. 

Menurut laporan data.ai, rata - rata unduhan Netlix mencapai 2,9 Milyar kali dengan perkiraan mencapai 3.6% unduhan dari total populasi dunia. Dibawah Netlix terdapat TikTok Wall Picture  dengan total unduhan 2,8 Milyar kali atau sekitar 3,55%. 

Sementara itu aplikasi paling banyak dihabiskan individu di dunia jatuh kepada We Chat dengan total 723 juta jam atau sekitar 19,5% dari total waktu yang digunakan individu dalam satu hari. Posisi selanjutnya diisi oleh Tiktok dengan total waktu 462 juta jam atau sekitar 17% dari total keseluruhan waktu. 

WeChat sendiri adalah raksasa teknologi China sekaligus jaringan media sosial terpopuler di China. Tetapi jika Anda tinggal di luar China, kecil kemungkinan Anda akan pernah menggunakannya.

Senada dengan We Chat, TikTok juga salah satu aplikasi buatan China yang popularitasnya sudah merambah di level internasional. Sebelumnya pada 2021 TikTok sempat menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak diunduh di dunia.

Tags : netflix , tiktok

Video Terkait