5 Fitur Baru yang ada di iOS 17

| Selasa, 19/09/2023 21:34 WIB
5 Fitur Baru yang ada di iOS 17 Iphone SE 3 (foto:consideringApple)

RADARBANGSA.COM - Pada bulan Juni, Apple mengumumkan iOS 17 akan datang dengan berbagai fitur baru dan perubahan untuk iPhone. Setelah lebih dari tiga bulan pengujian beta, pembaruan perangkat lunak gratis resmi dirilis pada Senin 18 September.

Apple mengumumkan beberapa seri yang mendapat pembaruan ini adalah seri iPhone XS keatas. 

Pengguna iPhone akan mendapati belasan fitur yang hadir di iPhone dengan iOS 17, dibawah ini adalah 5 fitur diantaranya,

1. Standby

Siaga iOS 17
StandBy adalah tampilan layar penuh yang memberikan informasi sekilas yang dirancang untuk dilihat dari jarak jauh saat iPhone dalam posisi miring dan mengisi daya. Fitur ini akan menampilkan jam dalam berbagai gaya, kalender, foto favorit, ramalan cuaca, kontrol pemutaran musik, widget, dan banyak lagi.

 

2. Pesan Suara Langsung

 

Pesan Suara Langsung iOS 17

Pesan Suara Langsung menyediakan transkripsi waktu nyata di layar saat seseorang meninggalkan pesan suara. Jika pengguna menganggap pesan suara itu penting, mereka dapat mengangkat panggilan saat penelepon meninggalkan pesannya. Apple mengatakan panggilan yang diidentifikasi sebagai spam oleh operator tidak akan ditranskripsikan dan akan langsung ditolak.

 

 

3. Gesek untuk Membalas di iMessage

iMessage Gesek untuk Membalas
Di aplikasi pesan, pengguna kini dapat menggeser ke kanan pada pesan apa pun untuk mengirim balasan sebaris.

 

4. Mengakses Peta dalam kondisi Offline

Apple Maps mengejar fitur utama Google Maps di iOS 17 dengan kemampuan mengunduh peta untuk penggunaan offline. Apple mengatakan pengguna dapat mengunduh area peta tertentu dan mengakses navigasi belokan demi belokan, melihat perkiraan waktu tiba, menemukan tempat, dan lainnya ketika iPhone tidak terhubung ke jaringan seluler atau Wi-Fi.

 

5. "Hai Siri" Disingkat menjadi Siri

Apple telah menyederhanakan perintah suara untuk memanggil Siri di iPhone dan perangkat Apple lainnya, termasuk iPad, Mac, HomePod, dan AirPods Pro terbaru. Alih-alih “Hey Siri”, pengguna kini cukup mengucapkan “Siri” untuk mengaktifkan asisten suara, dan dapat mengeluarkan beberapa perintah secara berurutan tanpa harus mengucapkan “Siri” lagi

Tags : iPhone , iOS 17

Video Terkait