Ramai Tren Pasang Iklan di Billboard Time Square, Berapa Sih Biayanya?

| Rabu, 08/09/2021 10:01 WIB
Ramai Tren Pasang Iklan di Billboard Time Square, Berapa Sih Biayanya? Billboard Iklan di Kawasan Times Square, New York, AS (foto:Thinkstock)

RADARBANGSA.COM - Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan mejengnya merek lokal dan juga selebriti Indonesia di Billboard kawasan Times Square di Manhattan, New York City Amerika Serikat. 

Kawasan tersebut sangat menjanjikan untuk dijadikan tempat pemasangan iklan di Times Square. Pasalnya, persimpangan tersebut dilewati sekiranya sebayak 380.000 orang pejalan kaki tiap harinya.

Berbagai layar dan billboard berteknologi tinggi dengan kelengkapan LED sengaja disediakan agar mampu mengalihkan pandangan pejalan kaki yang melintas ke arah papan elektronik tersebut.

Dengan teknologi tersebut, Time Square bisa menayangkan 1,5 juta iklan tiap harinya. Bagi yang ingin menayangkan iklan di salah satu layar tersebut, caranya hanya dengan mengirim permintaan melalui BigSignMessage.com dan memilih paket yang disediakan.

Untuk bisa beriklan di Times Square, pihak pengelola menyediakan berbagai kontak pemegang Billboard, yakni ABC SuperSign, American Eagle Times Square, Branded Cities, JCDecaux, hingga Neutron Media di 1500 Broadway.

Beberapa brand lokal Indonesia yang telah mejeng di Time Square yakni, Erigo, Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

Lantas yang membuat penasaran, berapa sih harga pemasangan iklan tersebut?

Mengutip kompas.com yang dilansir Investopedia, Selasa, 7 September 2021, pada tahun 2020 Times Square membandrol harga 1,1 dollar AS (sekitar Rp15 miliar) hingga 4 juta dollar AS (sekitar Rp57 miliar) untuk memasang iklan selama satu tahun.

Sedangkan, berdasarkan data yang dilansir detik.com, salah satu perusahaan jasa pemasang iklan digital di dunia, TPS Engage menawarkan beberapa harga untuk beriklan di Times Square. Misal, untuk billboard iklan di gedung Reuters/Thomson Reuters dikenakan biaya US$ 170 per jamnya setara Rp 2,4 juta/jam (kurs rp 14.217).

Sementara, untuk iklan di billboard gedung Nasdaq harganya US$ 2.160 per jamnya atau Rp 30 juta/jam. Untuk di billboard Nasdaq maksimal memasang iklan 1 jam per hari dan selama 10 hari. Jika dihitung Rp 30 juta dikali 10 hari totalnya mencapai Rp 307 juta.

Kemudian, jika spot iklannya di McDonald Times Square yang memiliki ketinggian 7 lantai harganya sekitar US$ 470/jam atau Rp 6,6 juta. Pemesanan minimum yang ditawarkan TPS Engage adalah 4 jam. Jika dikalikan, maka untuk 4 jam dikenakan biaya Rp 26,4 juta. 

Selain itu, dapat menghabiskan biaya hingga US$ 3 juta atau Rp 42 miliar per bulan untuk beriklan di billboard terbesar Time Square.

 

 

 

Tags : Billboard , TimesSquare , NewYork

Berita Terkait