Delegasi KTT ASEAN Bakal Kunjungi Destinasi Wisata di Jakarta Hingga Bali

| Selasa, 29/08/2023 22:50 WIB
Delegasi KTT ASEAN Bakal Kunjungi Destinasi Wisata di Jakarta Hingga Bali Pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa delegasi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-34 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023 mendatang, akan turut mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Indonesia. 

Selain Bali, ternyata beberapa tempat wisata di Jakarta akan dikunjungi pada delegasi. Salah satunya Pulau Seribu, yang terkenal dengan pulau-pulaunya yang eksotis.

"Hampir semuanya mau extend ke Bali. Tapi di Jakarta kita juga sudah menawarkan dan sudah banyak yang bertanya mengenai Pulau Seribu. Karena ini agak sedikit eksotis, wah di Jakarta ternyata ada Pulau Seribu," ujar Menparekraf dikutip dari okezone.com, Selasa, 29 Agustus 2023.

Selain itu, para delegasi rencananya juga akan diajak ke beberapa destinasi favorit di Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari Kota Tua, Kebun Binatang, Ancol, Taman Mini, hingga Puncak, Bogor.

"Juga banyak yang melihat yang klasik tentu yaitu Kebun Binatang, Ancol, Taman Mini, dan beberapa destinasi lain seperti Puncak misalnya," tuturnya.

"Kami juga menawarkan destinasi desa-desa wisata. Tentunya juga kita mengarahkan kepada sentra-sentra para ekonomi kreatif. Kita harapkan selagi kita bersolek, ini kita bisa kita tingkatkan," lanjutnya.

Tags : Menparekraf RI , KTT ASEAN , Wisata , Jakarta , Bali