Kemenkeu Gelar Indonesia PPP Day 2019 di Singapura

| Rabu, 16/01/2019 17:45 WIB
Kemenkeu Gelar Indonesia PPP Day 2019 di Singapura Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: beritasatucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Indonesia Public Private Partnership (PPP) Day 2019 di Singapura pada Selasa, 15 Januari 2018 dengan tema “Beyond Boundaries: Indonesia As a Global PPP Investment Destination” untuk menjaring lebih banyak investor. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Indonesia mempunyai APBN yang sehat dan kuat dan memiliki komitmen yang kuat untuk keberlanjutan Public Private Partnership (PPP).

“Indonesia merupakan negara terbesar di ASEAN dengan populasi terbesar keempat di dunia, dan ekonomi terbesar keempat di dunia pada tahun 2030," kata Menkeu Sri Mulyani.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, Pemerintah Indonesia memperkenalkan skema PPP/KPBU agar pihak swasta dapat berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur. 

Untuk mendukung skema ini, lanjut Menkeu, pemerintah menyediakan instrument yang mendukung PPP yaitu Project Development FacilityViability Gap Fund (VGF), Infrastructure Guarantee, dan Special Mission Vehicles (SMV) yang terdiri dari PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), PT Indonesia Invesment Fund, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). 

Tags : Sri Mulyani ,

Berita Terkait