XL Axiata Buka Suara Soal Merger dengan Smartfren

| Senin, 06/05/2024 18:12 WIB
XL Axiata Buka Suara Soal Merger dengan Smartfren XL Axiata (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Setelah Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia atau Tri mengurus proses merger, diprediksi XL dan Smartfren bakal menyusul. Prediksi ini berlandaskan kebutuhan kekuatan operator menyambut layanan 5G.

Melansir Selular, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengungkap mengakui bahwa konsolidasi yang terjadi antar dua operator memberikan angin segar bagi industri.

“Sebetulnya bahwa konsolidasi itu akan baik untuk industri, masyarakat dan juga operator, karena aksi konsolidasi dari industri itu akan memberikan situasi industri yang lebih sehat.” Kata Dian seperti dikutip, Senin 6 Mei 2024.

Dalam artian, mergernya perusahaan operator telekomunikasi akan berdampak baik untuk mengurangi adanya kompetisi harga, sekaligus meningkatkan kualitas layanan. Tapi dalam hal ini, Dian mengakui bahwa informasi seputar merger adalah ranah pemegang saham. Sehingga sampai saat ini, ia di managemen belum mendapatkan informasi tentang hal itu.

“Tapi tentu saja untuk aksi korporasi, seperti merger/ akuisisi itu soal ranah pemegang saham. Untuk saat ini belum ada kepastian, hanya semua pemegang saham selalu melihat peluang konsolidasi, karena balik lagi konsolidasi itu membawa sinergi dan juga membawa industri yang lebih baik.”

“Belum ada hilal” kalaupun itu terjadi, pasti akan ada eksposur yang sesuai dengan peraturan yang ada”, tutupnya.
 

 

Tags : smartfren , xl axiata

Video Terkait