Air Lemon yang Kaya Manfaat, Bisa Turunkan Berat Badan

| Jum'at, 23/11/2018 06:05 WIB
Air Lemon yang Kaya Manfaat, Bisa Turunkan Berat Badan Air Lemon memiliki segudang manfaat bagi tubuh. (Foto: hellosehat)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kita semua pasti sudah kenal dengan buah Lemon. Buah jeruk yang kaya manfaat ini banyak diseduh airnya baik panas maupun dingin.

Manfaat buah Lemon sangat banyak bagi tubuh, selain bisa menurunkan berat badan juga dapat meningkatkan konsentrasi. Selain itu juga melembabkan tubuh dan baik untuk melancarkan pencernaan.

Sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis, 22 November 2018, menyampaikan manfaat air Lemon untuk menurunkan berat badan. Berikut penjelasannya:

1. Rendah Kalori

Air dingin yang diresapi dengan lemon mengandung bebas kalori. Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa air memiliki nol kalori dan satu lemon hanya menyediakan 17 kalori. Bahkan jika Anda mencampurnya dengan setengah gelas air, kalori tetap sama. Segelas jus jeruk yang memiliki 39 kalori. Karena itu, alih-alih minum segelas jus jeruk, pilihlah minuman lemon untuk mengurangi asupan kalori harian.

2. Meningkatkan Metabolisme

Air lemon dikenal dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Menurut penelitian, jika tubuh Anda terhidrasi pada tingkat yang tepat, itu dapat meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria menarik nutrisi dari sel, memecahnya dan mengubahnya menjadi energi, dengan demikian mengatur metabolisme.

3. Menjaga Perut Tetap Kenyang

Minum air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk menjaga perut Anda tetap kenyang, melainkan untuk mencegah Anda dari mengidam makanan yang tidak diinginkan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa minum setengah liter air sebelum sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen.

Studi lain juga menemukan bahwa minum air jeruk nipis dengan makanan meningkatkan rasa kenyang dan meminumnya selama makan mengurangi rasa lapar. Alasannya adalah bahwa air lemon rendah kalori dan meningkatkan rasa kenyang, yang merupakan cara efektif untuk mengurangi asupan kalori Anda saat makan.

4. Menghilangkan Racun Dari Tubuh

Meminum air lemon dingin bekerja dengan cara yang sama seperti air lemon hangat. Ini menghilangkan racun dari tubuh yang pada gilirannya meningkatkan kinerja tubuh. Air lemon membersihkan tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan.

5. Memerangi Radikal Bebas

Vitamin C hadir dalam lemon membantu dalam memerangi stres oksidatif di dalam tubuh. Vitamin C bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel Anda. Radikal bebas juga terkait dengan LDL kolestrol jahat. Diet tinggi lemak jenuh dan gula dikenal untuk meningkatkan pembentukan radikal bebas ROS dan jumlah LDL yang teroksidasi. LDL teroksidasi menyebabkan pembentukan plak aterosklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Oleh karena itu, minum air jeruk nipis dapat memerangi kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat kolesterol jahat.

Sudah tahu kan manfaatnya. Lalu, berapa banyak kebutuhan air lemon dalam sehari untuk menurunkan berat badan? Tiga hal harus kalian pertimbangkan sebelum minum air lemon, yaitu kuantitas, kualitas dan suhu.

Tubuh manusia hanya dapat memetabolisme 375 ml dalam satu waktu. Jika anda ingin minum lebih dari 375 ml, bisa diminum setelah satu jam atau lebih.

Selain itu, bagi anda yang beratnya dibawah 68 Kg harus menggunakan setengah jus lemon ke dalam 8 hingga 12 ons (236 hingga 354 ml) air dingin yang disaring. Selanjutnya, bagi kalian yang beratnya lebih dari 68 Kg, maka dapat meminum air lemon dalam jumlah yang sama dua kali sehari. Ingat, minumlah air lemon sepanjang pagi.

Tags : Air Lemon , Berat Badan

Foto Terkait