Gagas LPI, Cak Imin: Ini Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

| Minggu, 17/12/2017 18:10 WIB
Gagas LPI, Cak Imin: Ini Sejarah Baru Sepakbola Indonesia Inisiator Liga Pekerja Indonesia, A Muhaimin Iskandar memberi sambutan pada pembukaan LPI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Ist)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Tokoh Santri Nusantara sekaligus Inisiator Liga Pekerja Indonesia A Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Menaker M Hanif Dhakiri dan Menpora Imam Nahrawi membuka Liga Pekerja Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 17 Desember 2017.

Menurut Cak Imin, LPI adalah terobosan yang sangat baik untuk menumbuhkan solidaritas antar pekerja lewat media olahraga.

"Liga Pekerja Indonesia sejarah baru persepakbolaan nasional, sejarah baru hubungan industrial, dari LPI akan muncul FC-FC yang bergairah, pemain-pamain sepak bola nasional," kata Cak Imin dilokasi acara.

Dikatakan Cak Imin, hubungan industrial yang harmonis dan dibangun atas kerjasama kekeluargaan dapat menciptakan persatuan dan produktifitas bagi setiap pekerja Indonesia.

Menurut Cak Imin, hubungan industrial tersebut sangatlah penting dalam upaya penyelesaian masalah bersama, sehingga upaya apapun yang dapat meningkatkan kebersamaan antara pekerja dan pengusaha akan terus didorong.

"Liga Pekerja Indonesia ini sarana menumbuhkan sikap dan atmosfir bekerja dengan riang gembira," tegas Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Untuk diketahui, LPI digelar dengan skema kompetisi yang dibagi dalam beberapa Zona. Pertama, Zona Provinsi yang diikuti oleh 544 tim yang terdiri dari 16 tim x 34 provinsi, dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 17 Desember 2017 s.d. 24 Maret 2018.

Kedua, Zona Regional yang terdiri dari 34 tim hasil dari juara provinsi yang dikelompokkan dalam 8 wilayah/region, dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 8 s.d. 14 April 2018.

Ketiga, Zona Nasional yang mengerucut menjadi 8 Tim juara dari masing-masing 8 wilayah/region yang rencananya akan dikompetisikan pada tanggal 22 April s.d 1 Mei 2018;

Adapun Final LPI akan dilaksanakan tepat pada perayaan Hari Buruh Internasional May Day 1 Mei 2018 tahun depan.

Tags : Liga Pekerja Indonesia , Cak Imin

Berita Terkait