Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan, Alonso Ungkap Kunci Suksesnya

| Senin, 06/05/2024 12:21 WIB
Bayer Leverkusen Belum Terkalahkan, Alonso Ungkap Kunci Suksesnya Bayer Leverkusen. (Foto: Liga Olahraga)

RADARBANGSA.COM - Bayer Leverkusen belum terkalahkan sampai laga terakhir mereka musim ini. Pasukan Xabi Alonso itu sukses membantai Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga Jerman dengan skor 5-1 di Deutsche Bank Park, Minggu (5/5). 

Rekor 48 laga tak terkalahkan ini membuat Leverkusen menyamai torehan Benfica yang tak terkalahkan di semua kompetisi antara Desember 1963 dan Februari 1965 silam.

Alonso mengungkap dua faktor kesuksesan musim ini adalah mentalitas dan konsistensi dari pemain-pemainnya. 

"Mentalitas dan konsistensinya luar biasa. Saya berterima kasih kepada para pemain saya, tidak mudah untuk bertahan di sini setelah pertandingan di Roma," kata Alonso, dilansir dari media sosial resmi X klub, Senin, 6 Mei 2024.

"Para pemain tahu apa yang harus dilakukan. Itu adalah kunci besar bagi konsistensi kami dan musim kami sejauh ini," tambahnya.

Alonso lalu mengatakan bahwa ia sangat puas dengan kemenangan melawan Frankfurt di Bundesliga. Namun, ia dan timnya masih 'lapar' untuk menciptakan kesuksesan yang lebih besar di musim ini yaitu melaju ke final Liga Europa, dengan meladeni perlawanan AS Roma pada leg kedua semifinal di BayArena pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.

Tags : Bayer Leverkusen , Xabi Alonso , Mentalitas