Arti United Juara AKK Cup 2018, Ini Pesan Karding

| Senin, 05/02/2018 06:30 WIB
Arti United Juara AKK Cup 2018, Ini Pesan Karding Penggagas AKK Cup, Abdul Kadir Karding berfoto bersama kesebelsan juara AKK Cup 2018, Arti United (dok @akkcenter)

WONOSOBO, RADARBANGSA.COM - Perhelatan final sepakbola Abdul Kadir Karding (AKK) Cup 2018 digelar Minggu siang di Desa Larangan Lor, Kecamatan Garung, Wonosobo. Meski berlangsung dalam kondisi becek akibat guyuran hujan, namun antusiasme pemain dan juga supporter patut diacungi jempol.

Final sepakbola khusus kelompok Usia 17 yang digelar itu mempertemuan kesebelasan Artiunited dari Leksono dan Persib Bangsri Wonosobo. Kedua tim ini saling beradu taktik untuk merebut juara.

"Selamat kepada Arti United dari Leksono, telah memenangkan pertandingan dan saya berharap yang menang maupun yang kalah semuanya menang," kata penggagas AKK Cup, Abdul Kadir Karding usai pertandingan final tersebut, Minggu 4 Februari 2018.

Menurut Karding, sportifitas adalah kunci utama sukses setiap pemain sepakbola. Melalui media AKK Cup tersebut, Karding berharap seluruh peserta dapat memupuk sikap tersebut sebagai modal menjadi pemain profesional di masa mendatang.

"Yang ingin kita cari dari pertandingan ini adalah sikap sportif, saya berharap dari bibit yang bertanding nanti ada yang akan menjadi pemain nasional, bahkan internasional," tegas Karding.

Untuk diketahui, perhelatan turnamen sepakbola AKK Cup tahun ini melibatkan lebih banyak tim dari sejumlah sekolah dan komunitas pemuda setempat dibanding gelaran sebelumnya.

Selain dua tim yang lolos ke final di atas, ada beberapa tim lain yang berasal dari sejumlah sekolah dan juga pondok pesantren di sekitar Wonosobo, seperti SSB Bina Putra Wonosobo, Pegasus MAN Kalibeber, PSM Maron, SMAN 2 Wonosobo dan lainnya.

Turnamen ini juga digelar sebagai media silaturrahim antar pemain dan supporter, sekaligus menjadi salah satu sara mencari bibit unggul pesepakbola masa depan yang dapat mengharumkan nama Wonosobo, bahkan Indonesia.

Tags : AKK Cup , Abdul Kadir Karding

Berita Terkait