Indra Sjafri Ingin Pelatih Muda Berbagi Pengalaman dengan David Beckham

| Senin, 26/03/2018 06:01 WIB
Indra Sjafri Ingin Pelatih Muda Berbagi Pengalaman dengan David Beckham David Beckham. (Foto: Andrey Gromico)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kehadiran sang legenda sepakbola Inggris, David Beckham harus dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman seputar sepakbola. Khususnya bagi pelatih-pelatih muda.

Mantan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri berkesempatan bertemu dan berbincang dengan David Beckham dalam acara AIA Sepakbola untuk Negeri. Sebagai AIA global brand ambassador, Beckham hadir secara langsung di Jakarta.

Pemain yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid itu tiba di Indonesia, Minggu, 25 Maret 2018 dan hadir di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan.

AIA juga mengundang sejumlah legenda pesepakbola Indonesia dan timnas U-16. Selain itu, juga menghadirkan beberapa atlet dari cabang lain seperti panahan, basket, dan atletik.

Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih di kejuaraan AIA Championship tingkat regional bersama bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas sebagai manajer tim. Keduanya bertugas mencari pemain berbakat yang bakal dibawa ke dalam ajang AIA Championship tingkat regional di Hong Kong pada Maret 2018.

"Siapa yang tidak kenal Beckham? Dari sisi motivasi untuk sepakbola Indonesia tentu bagus. Terimakasih lah buat AIA karena bisa mendatangkan dia," ungkap Indra seperti dikutip detik.com, Senin, 26 Maret 2018.

"Ya, dengan keterbatasan bahasa Inggris, saya bilang Indonesia banyak talenta. Beckham bilang `ya, saya tahu`. Dia juga mengatakan bahwa Indonesia luas`".

"Jadi sebenarnya, jika sempat saja 25 menit berkumpul dengan pelatih usia muda, dan berbagi pengalaman, pasti mantap banget," pungkasnya.

Tags : David Beckham , Indra Sjafri , Pelatih Muda , Indonesia , AIA

Berita Terkait