Menpora Buka Liga Santri di Pesisir Barat Lampung

| Jum'at, 13/04/2018 20:51 WIB
Menpora Buka Liga Santri di Pesisir Barat Lampung Menpora RI Imam Nahrawi menendang bola Kick Off saat pembukaan Liga Santri Nusantara sub I regional Lampung, Jumat (13/4). (dok Kemenpora RI)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka Sub Regional 1 Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 di Lapangan Merdeka, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Jumat, 13 April 2018. Dalam sambutannya, Menpora ingin dari Liga Santri di Krui ini bisa melahirkan pemain untuk Timnas Sepakbola Indonesia dan bisa mendunia.

Pembukaan pertandingan ditandai dengan kick off pertandingan antara Ponpes Miftahurrohmah (Kabupaten Pesisir Barat) melawan Ponpes Midhatlul Ulum (Kabupaten Pesawaran). Menpora mengaku bangga bisa membuka Liga Santri Nusantara.

"Liga santri ini ide dasarnya bahwa kita melihat santri adalah komunitas atau kader yang kuat secara mental dan spiritual serta memiliki potensi dan kemampuan olahraga khususnya sepak bola," katanya.

"Tahun 2016 kita putar liga santri, awalnya banyak yg melihat sebelah mata. Namun alhamdulillah tahun ini sudah ada sekitar 1024 pesantren yang ikut LSN. Semoga LSN tahun ini bisa melahirkan pemain untuk Timnas Nasional dan bisa mendunia. Saya ingin dari Krui dan LSN ini bisa lahir Egy Maulana Vikri baru sebagai salah satu pemain kebanggaan Indonesia yang dikontrak di klub Portugal," kata Menpora sebagaimana dilansir dari laman Kemenpora RI.

Sebagaimana diketahui, sub regional 1 Lampung ini diikuti sebanyak 20 Pondok Pesantren. "Ini menjadi wahana bagi para pelatih para talent scouting untuk melihat talenta kita itu betul-betul banyak dan berada di mana-mana tidak hanya di sekolah tapi juga di pesantren. Tidak hanya di SSB, akademi tapi juga di pesantren,"katanya.

Sementara Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan orang tidak akan pernah tahu Kamerun, tapi karena ada Roger Milla orang jadi tahu Kamerun. "Saya harap dengan Liga Santri di Krui akan melahirkan pemain timnas yang bisa mendunia," pungkasnya. 

Tags : Liga Santri Nusantara , Kemenpora RI , Lampung

Berita Terkait