Banyak Kejutan, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Babak `Knock Out`

| Kamis, 28/06/2018 23:51 WIB
Banyak Kejutan, Ini Daftar Negara yang Lolos ke Babak `Knock Out` Piala Dunia 2018. (Foto: bolatimescom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Babak penyisihan Piala Dunia 2018 telah berlangsung selama dua pekan. Sebanyak 16 negara akan melanjutkan perjalanan ke fase knock out.

Di Grup A, Uruguay dan Rusia berhasil lolos. Bahkan, Uruguay mengakhiri babak penyisihan dengan hasil sempurna. Tak hanya itu, Uruguay juga tak kebobolan dalam tiga laga yang mereka jalani. Rusia sebagai tuan rumah menempati posisi runner up.

Di Grup B, dua tim favorit, Spanyol dan Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar. Meski sejak awal dua tim tersebut adalah tim favorit, namun Spanyol dan Portugal mengalami cukup kesulitan di babak penyisihan.

Iran dan Maroko benar-benar memberikan perlawanan sengit sehingga Spanyol serta Portugal baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar di menit-menit akhir laga ketiga.

Dari grup C, Prancis dan Denmark jadi dua tim teratas. Prancis meraih tujuh poin, unggul dua angka atas Denmark yang ada di posisi kedua.

Sementara, di grup D yang merupakan grup neraka, Kroasia mampu mengakhiri perjalanan dengan hasil sempurna. Luka Modric dan kawan-kawan seolah tak mengalami kesulitan saat menghadapi Islandia, Argentina, dan Nigeria.

Argentina sendiri akhirnya sukses menemani Kroasia usai menang 2-1 atas Nigeria di laga terakhir.

Berikutnya, Brasil dan Swiss jadi wakil dari grup E. Brasil meraih status juara grup dengan nilai tujuh poin, berjarak dua angka dari Swiss.

Salah satu kejutan terbesar di babak penyisihan ada di grup F. Jerman yang jadi favorit malah mengakhiri babak penyisihan dengan status juru kunci. Dua tim terbaik di grup ini adalah Swedia dan Meksiko. Swedia berhak atas status juara grup karena unggul selisih gol atas Meksiko.

Di grup G, tak ada kejutan berarti. Inggris dan Belgia sukses melewati adangan Tunisia dan Panama yang jadi tim penggembira di grup G.

Sedangkan di grup H, Kolombia sukses jadi juara grup usai menang 1-0 atas Senegal. Jepang berhak atas predikat runner up grup meski mereka juga kalah 0-1 dari Polandia di laga terakhir. Jepang lolos karena punya keunggulan dalam hal poin fair play.

Berikut daftar Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018:

1. Uruguay (grup A)
2. Rusia (grup A)
3. Spanyol (grup B)
4. Portugal (grup B)
5. Prancis (grup C)
6. Denmark (grup C)
7. Kroasia (grup D)
8. Argentina (grup D)
9. Brasil (grup E)
10. Swiss (grup E)
11. Swedia (grup F)
12. Meksiko (grup F)
13. Inggris (grup G)
14. Belgia (grup G)
15. Kolombia (grup H)
16. Jepang (grup H)

Tags : Piala Dunia 2018 , Fase Knock Out

Berita Terkait