Igor Akinfeev Pensiun dari Sepak Bola Internasional

| Selasa, 02/10/2018 06:26 WIB
Igor Akinfeev Pensiun dari Sepak Bola Internasional Igor Akinfeev (Penjaga Gawang Rusia). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penjaga gawang sekaligus kaptem tim nasional Rusia Igor Akinfeev menyatakan pensiun dari sepak bola internasional. Penampilan terakhir sang kiper adalah saat memimpin Rusia yang bertindak sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2018 silam.

"Ada permulaan dan penghentian setiap cerita. Kisah saya dengan tim nasional juga telah mencapai akhir yang logis," kata Akinfeev di laman resmi CSKA.

Kiper yang saat ini membela CSKA Moscow telah membela Rusia sebanyak 112 caps sejak debutnya tahun 2004. Akinfeev mulai membela timnas Rusia saat masih berusia 18 tahun.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk memimpin tim Rusia sebagai kapten  di Piala Dunia," ujarnya.

Akinfeev sendiri tampil gemilang di Piala Dunia 2018 silam. Rusia akhirnya tersingkir setelah kalah adu penalti dari Kroasia yang akhirnya melaju ke babak final. Kemudian, penyelamatan gemilangnya saat menyingkirkan Spanyol babak 16 besar.

"Kami tidak memenangi medali di Piala Dunia, tetapi semua orang melakukan apa yang mereka bisa," tuturnya.

Pensiunnya Akinfeev membuat Rusia harus menyiapkan pengganti bagi penjaga gawang yang sangat dicintai fans Rusia tersebut. Bahkan, Akinfeev pun yakin generasi yang menjanjikan telah lahir di Rusia. 

Tags : Igor Akinfeev , Rusia , Kiper

Berita Terkait