Resmi! Barcelona Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde

| Jum'at, 15/02/2019 18:36 WIB
Resmi! Barcelona Perpanjang Kontrak Ernesto Valverde Ernesto Valverde (Pelatih FC Barcelona). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde resmi memperpanjang kontrak bersama klub Catalan tersebut. Sejatinya, kontrak Valverde melatih Messi dkk habis di akhir musim ini.

Valverde sendiri datang ke Barcelona pada tahun 2017 silam dan dikontrak selama dua tahun. Ia menggantikan Luis Enrique yang mengundurkan diri dari jabatan pelatih Barca saat itu.

Menurut pernyataan yang dilansir dari laman resmi Barcelona, Valverde menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

"FC Barcelona dan Ernesto Valverde, pelatih tim utama sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak di antara kedua pihak untuk satu musim lagi (2019/2020) dengan opsi tambahan satu musim lagi (2020/2021)," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Perpanjangan kontrak tersebut dinilai oleh manajemen Barca karena valverde sukses menghadirkan banyak kesuksesan bagi Barcelona. Di musim perdana, Valverde sukses mengawinkan gelar La Liga dan Copa Del Rey.

Sementara, musim ini valverde membawa Barca ke posisi puncak klasemen sementara. Selain itu, Barca juga melaju ke babak semi final Copa Del Rey dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Tags : Ernesto Valverde , Barcelona