Dua Gol Marinus Bawa Indonesia ke Semi Final Piala AFF U-22

| Jum'at, 22/02/2019 21:35 WIB
Dua Gol Marinus Bawa Indonesia ke Semi Final Piala AFF U-22 Marinus Wanewar mencetak dua gol ke gawang Kamboja untuk memastikan Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semi final, Jumat (22/2). (Foto: bisniscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-22 akhirnya lolos ke babak semi final Piala AFF U-22. Tiket babak semi final diraih usai anak asuh Indra Sjafri tersebut sukses mempermalukan Kamboja dengan skor akhir 2-0.

Marinus Wanewar menjadi penentu kemenangan Indonesia berkat sumbangan dua golnya. Gol pertama Marinus dicetak menit-19 memanfaatkan umpan Witan Sulaiman.

Unggul 1-0, Indonesia tak lantas menyurutkan serangan. Sejumlah peluang mampu diciptakan, sayangnya tidak berhasil berbuah gol hingga babak pertama usai.

Selanjutnya, pada babak kedua Witan dkk terus mencoba menusuk ke lini pertahanan tuan rumah. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga 30 menit babak kedua berjalan.

Marinus kembali tampil untuk menggandakan keunggulan setelah melewati dua pemain bertahan Kamboja. Sepakan keras mendatar dari dalam kotak penalti menembus gawang lawan menit ke-83. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Di babak semi final, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Vietnam. Pertandingan semi final akan berlangsung pada Minggu, 24 Februari 2019 di Olympic Stadium. Sedangkan Kamboja yang sudah memastikan diri lolos bertemu Thailand. 

Tags : Timnas U22 , Piala AFF U22 , Indonesia , Kamboja

Berita Terkait