Tahan Imbang Liverpool, Ole Gunnar Soksjaer Puas

| Senin, 21/10/2019 18:20 WIB
Tahan Imbang Liverpool, Ole Gunnar Soksjaer Puas Manchester United vs Liverpool. (Foto: twitter @Ahmed_Worldwide)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga `Bigmatch` tersaji di pekan ke-9 Liga Premier Inggris, Minggu, 20 Oktober 2019. Tandang ke Old Trafford, Liverpool harus puas membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United.

Manchester United mampu merepotkan Liverpool di babak pertama. Bahkan, anak asuh Ole Gunnar Solksjaer itu mampu unggul lewat gol Marcus Rashford lewat skema serangan balik menit ke-36. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, tuan rumah dipaksa banyak bertahan oleh The Reds. Henderson cs mampu bermain baik untuk mengejar ketertinggalan.

Akhirnya, Adam Lallana menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Memanfaatkan umpan Andrew Robertson, sepakan keras Lallana gagal dibendung David De Gea hingga masuk ke gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Solksjaer pun mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang bisa membendung permainan Liverpool. Hasil tersebut menurutnya menumbuhkan kepercayaan diri anak asuhnya.

"Tentu saja. Selalu penting untuk mendapatkan hasil, karena itulah satu-satunya cara untuk menumbuhkan kepercayaan diri pemain dan tim, serta apa yang kami lakukan. kemenangan akan sangat bagus, tetapi hasil imbang adalah langkah ke arah yang benar," ujar Solksjaer seperti dilansir dari bola.com, Senin, 21 Oktober 2019.

Sementara itu, hasil imbang ini menghentikan trend kemenangan Liverpool. Namun, The Reds masih kokoh dipuncak klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Sebaliknya, Setan Merah harus turun peringkat ke posisi 11 dengan 10 poin dan belum merasakan kemenangan dalam 4 laga terakhir. 

Tags : Manchester United , Liverpool , Ole Gunnar Solksjaer