Fakhri Husaini Minta Liga 1 Kurangi Kuota Pemain Asing

| Selasa, 12/11/2019 17:02 WIB
Fakhri Husaini Minta Liga 1 Kurangi Kuota Pemain Asing Fakhri Husaini (Pelatih Timnas Indonesia U-19). (Foto: twitter @Anak_Bola11)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengkritisi kuota pemain asing di Liga 1. Musim ini, klub Liga 1 boleh mengontrak pemain asing dengan kuota 3+1, dengan ketentuan tiga pemain asing asal negara manapun dan satu berasal dari negara Asia.

Menanggapi hal itu, Fakhri meminta semestinya jumlah pemain asing di Liga 1 dikurangi. Ia beralasan, agar bisa lebih banyak memberikan kesempatan kepada para pemain lokal lebih berkembang di kompetisi, khususnya pemain muda.

"Karena regulasi yang sekarang ini memberi begitu banyak kesempatan untuk pemain asing, belum lagi ada pemain naturalisasi. Semakin banyak dibuka kesempatan pemain asing, semakin berkurang kesempatan untuk pemain muda ini. Jadi kalau ingin investasi di sepakbola kita ini, kurangi pemain asing," ujarnya.

Selain itu, Fakhri juga mendukung para punggawa timnas Indonesia U-19 mendapatkan kesempatan bermain di level tertinggi kompetisi negeri ini. Namun, ia memberikan catatan khusus terkait hal tersebut.

"Bagus jika tim-tim di Liga 1 memanfaatkan para pemain ini. Tapi hati-hati dalam menangani mereka. Karena dari anatominya juga jika ada benturan dengan pemain yang lebih tua akan kewalahan. Saya sepakat apabila para pemain yang ada di Indonesia U-19 ini bisa diberikan menit bermain di Liga 1," pungkasnya. 

Tags : Fakhri Husaini , Pemain Asing , Liga 1 , Indonesia

Berita Terkait