Resmi! Barcelona Pecat Pelatih Ernesto Valverde

| Selasa, 14/01/2020 19:40 WIB
Resmi! Barcelona Pecat Pelatih Ernesto Valverde Ernesto Valverde (Pelatih FC Barcelona). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juara La Liga 2019 Barcelona mengumumkan pemecatan pelatih Ernesto Valverde. Sebagai pengantinya, Barcelona menunjuk Quique Setien menggantikan Valverde hingga 2022 mendatang.

Pihak Barcelona sebelumnya telah memperpanjang kontrak sang pelatih satu tahun lagi pada Februari 2019 lalu. Namun, anjloknya penampilan Lionel messi dkk di liga champions musim lalu membuat isu pemecatan valverde mencuat.

Meskipun gagal di liga champions, Valverde sukses membawa Barca mempertahankan gelar juara La Liga. Saat ini, Barcelona juga memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol dari Real Madrid.

Tak hanya tampil buruk di liga champions, Barcelona ditangan Valverde juga gagal menjuarai Copa Del Rey usai takluk ditangan Valencia. Terbaru, mereka juga gagal melangkah ke final Piala Super Spanyol setelah dipermalukan Atletico Madrid.

Kegagalan itu menjadi salah satu alasan para petinggi Barcelona memberhentikan sang pelatih pada senin, 13 Januari 2020.

"Kesepakatan antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontraknya sebagai manajer tim pertama. terima kasih atas segalanya, Ernesto. Semoga sukses di masa depan," demikian pernyataan resmi Barcelona.

"Quique Setien akan menjadi pelatih baru FC Barcelona. Orang dari Cantabria di utara Spanyol itu datang ke Barcelona setelah menjadi pelatih di Racing Santander, Poli ejido, Longrones, Lugo, las Palmas, dan Betis, klub sebelumnya pada musim 2018/19."

Setien bakal menjalani pertandingan pertamanya menjadi pelatih Barcelona pada 19 Januari 2020 menghadapi Granada di Camp Nou.

Tags : Barcelona , Ernesto Valverde , Quique Setien

Berita Terkait