Hak Siar Belum Clear, TVRI Putuskan Tak Tayangkan Liga Inggris

| Selasa, 16/06/2020 20:39 WIB
Hak Siar Belum Clear, TVRI Putuskan Tak Tayangkan Liga Inggris Logo Liga Inggris

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manajemen TVRI memutuskan untuk tidak menayangkan siaran langsung Liga Premier Inggris musim 2019/2020 yang bakal mulai kembali bergulis pada hari Kamis, 16 Juni 2020 mendatang.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) TVRI yang baru menjabat, Iman Brotoseno. Dia menyatakan TVRI untuk sementara tidak lagi menyiarkan pertandingan Liga Inggris Premier League.

Alasan utama Imam adalah adanya permasalahan mengenai hak siar yang masih belum diselesaikan. Oleh sebab itu, dewan pengawas dan direksi sepakat untuk tidak menayangkan laga Liga Inggris.`

“Jadi memang kita saat ini difokuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal yang terkait dengan hak siar yang masih terpending,” kata Imam seperti dilansir dari laman IG @tvrinasional, Selasa, 16 Juni 2020.

Iman Brotoseno mengatakan dirinya harus lebih berhati-hati dalam menyelesaikan masalah hak siar ini. Dia juga akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu di dalam TVRI dan melihat apa yang menjadi permasalahan dengan pemegang hak siar.

“Saya masih baru di sini, jadi perlu agak hati-hati. Saya harus melakukan konsolidasi dulu di dalam melihat segala hal yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar,” tegas dia.

Ia menjelaskan ada kepentingan yang lebih besar dari pihak TVRI agar masalah ini bisa lebih jelas sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami permasalahan di TVRI terkait hak siar tersebut.

“Jadi kami sepakat tidak menyiarkan dulu agar semua masalah menjadi clear,” tukas Imam.

Tags : Liga Inggris , TVRI , Imam Brotoseno