Liga Eropa: Manchester United dan Inter Milan Melaju ke Semifinal

| Selasa, 11/08/2020 05:39 WIB
Liga Eropa: Manchester United dan Inter Milan Melaju ke Semifinal Pemain Inter Milan, Rumelu Lukaku (foto Transfermarkt)

RADARBANGSA.COM - Manchester United dan Inter Milan sama-sama berhasil meraih hasil positif di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, Selasa, 11 Agustus 2020 dini hari.

Inter Milan melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020 setelah menumbangkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di perempatfinal. Sepasang gol Nerazzurri masing-masing dibukukan oleh Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.

Sedangkan Leverkusen hanya mampu membalas sebiji gol lewat kreasi penyerang muda mereka Kai Havertz.

Dominasi La Beneamata sudah terlihat sejak awal pertandingan. Inter tercatat menciptakan 18 peluang dimana tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara Leverkusen yang memainkan penguasaan bola hanya menciptakan setengahnya yakni sembilan peluang dan hanya dua tembakan yang mengancam kiper Inter, Samir Handanovic.

Pun demikian Manchester United yang tampil cukup impresif dengan mendepak wakil Denmark, Kobenhavn dalam laga yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Koeln

Setan Merah harus menghadapi perlawanan alot melalui extra time dan unggul tipis 1-0.

Butuh gol penalti dari Bruno Fernandes pada menit ke-95 untuk merobohkan kesolidan kiper Kobenhavn, Karl-Johan Johnsson. Kiper Swedia itu total melakukan 13 penyelamatan sepanjang pertandingan.

Tags : Liga Eropa , Inter Milan , Manchester United

Berita Terkait