Hanya Digelar Satu Pertemuan, Perempat Final Liga Champions Bakal Lebih Sengit

| Selasa, 11/08/2020 21:10 WIB
Hanya Digelar Satu Pertemuan, Perempat Final Liga Champions Bakal Lebih Sengit Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Delapan tim telah memastikan satu tempat di babak perempat final liga champions musim 2019/2020. Sebanyak empat pertandingan akan berlangsung dalam kurun waktu empat hari yang dimulai pada 12 Agustus sampai 15 Agustus 2020.

Musim ini, format pertandingan babak perempat final dan semifinal berubah. Biasanya, pertandingan babak delapan besar dan empat besar digelar dua leg dengan sistem kandang-tandang. Musim ini, akibat pandemi COVID-19, pertandingan digelar ditempat netral dengan satu kali pertemuan saja.

Untuk menjaga keamanan, UEFA memutuskan menggelar semua laga sisa terpusat di Lisbon, Portugal. Portugal ditunjuk karena relatif aman dari serangan pandemi, dan ada dua stadion yang dipilih, yakni Estadio Jose Alvalade dan Estadio da Luz.

Perubahan format jadi satu leg ini diyakini bakal berpengaruh besar. Tidak ada istilah tim favorit, semuanya bakal dipertaruhkan dalam satu pertandingan.

Pertandingan dinilai bakal lebih sengit karena hanya tim yang memenangkan laga otomatis lolos ke babak semifinal. Hal itu membuat pertandingan seperti laga final sehingga laga diprediksi bakal berjalan sulit.

Berikut jadwal lengkap babak delapan besar yang dimulai pukul 02.00 WIB:

  • Atalanta vs PSG - Kamis, 13 Agustus 2020
  • RB Leipzig vs Atletico Madrid - Jumat, 14 Agustus 2020
  • Barcelona vs Bayern Munchen - Sabtu, 15 Agustus 2020
  • Manchester City vs Lyon - Minggu, 16 Agustus 2020.
Tags : Liga Champions , Perempat Final , Atalanta , PSG , Barcelona