Lionel Messi Resmi Ajukan Hengkang dari Barcelona, Kemana akan Berlabuh?

| Rabu, 26/08/2020 09:31 WIB
Lionel Messi Resmi Ajukan Hengkang dari Barcelona, Kemana akan Berlabuh? Lionel Messi (Foto: soccerladuma)

RADARBANGSA.COM - Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi secara resmi meminta kepada Barcelona untuk melepasnya di musim panas ini.

Barcelona telah mengonfirmasi kepadaThe Associated Press bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka telah mengajukan permintaan resmi untuk pergi, Selasa, 25 Agustus 2020.

Dokumen yang dikirim oleh Messi ke raksasa Catalan tersebut mengutip klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkannya pergi secara gratis musim panas ini, meskipun Barcelona mengklaim bahwa klausul itu telah berakhir pada bulan Juni.

Klub tersebut kini dikabarkan sedang mencari nasihat hukum atas situasi tersebut.

Lionel Messi telah menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona, membantu klub meraih 33 trofi termasuk 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Pemain Argentina itu telah memenangkan rekor enam Ballon d`Or dan telah mencetak 634 gol yang tak tertandingi dalam 731 pertandingan untuk klub, selain mencatatkan 285 assist.

Namun, Barcelona kini sedang mengalami periode sulit di dalam dan luar lapangan. Mereka mengakhiri musim 2019/2020 tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak 2007-08.

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman pekan lalu menyatakan niatnya untuk bekerja dengan Messi, sementara presiden klub Josep Maria Bartomeu menyatakan keyakinannya bahwa Messi akan menyelesaikan kariernya di Camp Nou.

Lantas, kemana Messi akan berlabuh?

Manchester City dikabarkan sudah melakukan sejumlah langkah untuk "menculik" Messi dari Camp Nou tanpa melanggar aturan Financial Fair Play. Maklum, nilai jual Messi dipatok di angka 700 juta euro.

City sangat optimistis bisa mendatangkan Messi ke Etihad Stadium karena faktor pelatih Pep Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona selama empat musim ketika Barca menjadi pelatih di sana periode 2008-2012 dan meraih beberapa gelar.

Klub lain yang siap menampung Messi adalah klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). PSG akan sangat senang bila peraih enam gelar pemain terbaik dunia itu ingin datang ke Paris.

Tags : Lionel Messi , Barcelona

Berita Terkait