Usai Juara Liga Champions, Tuchel Janjikan Chelsea Semakin Lapar Gelar

| Senin, 31/05/2021 19:45 WIB
Usai Juara Liga Champions, Tuchel Janjikan Chelsea Semakin Lapar Gelar Thomas Tuchel (Pelatih Chelsea). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea baru saja menjadi raja Eropa usai menjadi juara liga champions musim 2020/2021. Kemenangan 1-0 atas Manchester City di laga final memastikan gelar kedua bagi The Blues di kompetisi liga champions.

Kehadiran Thomas Tuchel di Chelsea membawa perubahan drastis bagi klub asal London itu. Perlahan, manajer asal Jerman berhasil membawa Chelsea melaju hingga lolos ke zona liga champions musim depan.

Tuchel juga berhasil mengubah susasana ruang ganti Chelsea sehingga berhasil menjadi jawara Eropa. Untuk itu, ia bertekad akan membawa Thiago Silva dkk kekasta tertinggi dan meraih banyak gelar musim mendatang.

Mantan pelatih PSG itu mengaku tak cepat berpuas diri setelah memenangi liga champions. Ia ingin membawa skuad asuhannya meraih lebih banyak gelar lagi musim depan.

"Saya bisa memastikan bahwa saya akan tetap lapar. Saya akan bilang kepada dia (Roman Abramovich) bahwa saya ingin memenangkan gelar juara berikutnya," ujarnya.

Tuchel sendiri baru enam bulan bekerja di Emirates Stadium. Ia ingin terus berkembang bersama The Blues ke depannya.

"Saya benar-benar gembira menjadi bagian dari klub yang ambisius. Kami memiliki tim yang cocok dengan kepercayaan dan juga gairah sepakbola saya, jadi saya ingin meraih lebih banyak kemenangan dengan tim ini. Saya ingin berkembang sebagai seorang pelatih dan saya akan memastikan mendorong para pemain kami sejak hari pertama musim depan," tandasnya.

Tags : Chelsea , Thomas Tuchel , Liga Champions