Favorit Juara Euro 2020, Pogba Ingatkan Skuad Prancis Kendalikan Ego

| Senin, 07/06/2021 18:31 WIB
Favorit Juara Euro 2020, Pogba Ingatkan Skuad Prancis Kendalikan Ego Tim Nasional Prancis. (Foto: bolabobcom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional Prancis menjadi salah satu favorit juara Euro 2020. Mereka memiliki skuad yang dinilai bertabur bintang dan sejumlah pemain utama terlibat saat menjadi juara Piala Dunia 2018 silam.

Dibawah arahan Didier Deschamp, Prancis menjelma menjadi salah satu negara kuat di kancah sepakbola Eropa dan dunia. Mereka juga merupakan finalis Euro 2016 silam, sehingga Paul Pogba dkk diunggulkan kembali tampil bagus di turnamen `Benua Biru` tersebut.

Untuk itu, pemain tengah Timnas Prancis, Paul Pogba mengingatkan rekan setimnya untuk tidak jumawa dan terbawa suasana. Meskipun diunggulkan, pemain Manchester United itu meminta timnya untuk tidak egois.

"Anda tidak boleh menganggap diri sendiri cantik. Seharusnya anda tidak menganggap diri anda sendiri cantik sama sekali. Saya tak mau terbawa suasana karena kami telah membangun skuat yang sudah mumpuni," ujarnya kepada TF1.

Pogba mengungkapkan, banyak pihak berharap Prancis bermain baik dan meraih juara pada kejuaraan ini. Akan tetapi, menurut Pogba, hal itu sulit terwujud jika ada ego diantara para pemain.

"Orang-orang akan berharap besar dari semua ini. Tapi bukan sepak bola. Egolah yang membunuh anda. Tidak ada egoisme dalam skuad ini. Tidak ada satupun yang merasa lebih besar dari yang lain," ucapnya.

Tags : Euro 2020 , Prancis , Paul Pogba

Berita Terkait