Euro 2020: Tim Kuda Hitam Siap Beri Kejutan

| Selasa, 08/06/2021 18:16 WIB
Euro 2020: Tim Kuda Hitam Siap Beri Kejutan EURO 2020. (Foto: twitter @EURO2020)

RADARBANGSA.COM - Kejuaraan Euro 2020 diikuti sebanyak 24 peserta dan dibagi menjadi enam grup. Pada turnamen sepakbola `Benua Biru` itu, sejumlah negara difavoritkan bakal menjadi juara karena materi pemain yang bertabur bintang.

Namun, negara yang tidak difavoritkan dapat menjadi `Kuda Hitam` di turnamen tersebut. Mereka bisa menjadi penjegal tim favorit untuk menjadi juara.

Setidaknya, dipentas Euro 2020 yang akan berlangsung pada 12 Juni 2021 mendatang terdapat beberapa tim kuda hitam yang diprediksi bakal memberikan kejutan.

Adapun peserta yang diprediksi menjadi `Kuda Hitam` tersebut antara lain:

1. Polandia

Polandia merupakan negara yang sering ikut serta dalam turnamen Euro hingga Piala Dunia. Materi pemain mereka juga diisi beberapa pemain yang tampil bagus dan menjadi andalan diklub masing-masing.

Robert Lewandowski masih menjadi andalan lini serang Polandia. Sang pemain merupakan striker terbaik dunia milik Bayern Munchen.

Selain itu, ada Wojciech Szczesny (Juventus) di pos penjaga gawang dan Piotr Zielinski (Napoli) di lini tengah. Di lini serang, Lewandowski juga bakal ditemani Krzysztof Piatek dan Jan Bednarek.

Polandia berada di Grup E bersama Spanyol, Swedia, dan Slovakia. Spanyol mungkin favorit, tapi Polandia harus diwaspadai.

2. Turki

Penampilan timnas Turki kembali meningkat usai gagal total di euro 2016 lalu. Mereka menjadi salah satu peserta yang diwaspadai karena memiliki materi pemain yang berkualitas.

Bahkan, di babak kualifikasi lalu mereka menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit, yakni 3 gol dari 10 pertandingan.

3. Rusia

Rusia juga dinilai bakal menjadi tim kuda hitam. Materi pemain milik Rusia juga mumpuni untuk melaju. Performa mereka mengejutkan banyak pihak di Piala Dunia 2018 lalu.

Selain itu, masih ada Republik Ceko, Denmark, Ukraina, Swiss dan Austria. Tim Kuda Hitam selalu diwaspadai karena mereka akan memberi kejutan disetiap turnamen.

Tags : Euro 2020 , Kuda Hitam , Polandia , Rusia , Turki

Berita Terkait