Saul Niguez, Pemain Loyal Atletico Madrid Akhirnya Berlabuh di Chelsea

| Kamis, 02/09/2021 19:25 WIB
Saul Niguez, Pemain Loyal Atletico Madrid Akhirnya Berlabuh di Chelsea Saul Niguez (Atletico Madrid). (Foto: getti/goalcom)

RADARBANGSA.COM - Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez akhirnya berlabuh di Chelsea musim ini. Pemain yang telah 13 tahun berkarier di Atletico itu dipinjam The Blues selama satu musim dengan opsi pembelian permanen.

Diakuinya, meninggalkan Atletico sebuah keputusan sulit. Akan tetapi, pilihan tersebut harus diambilnya karena sudah tidak nyaman dengan strategi sang pelatih, Diego Simeone.

Saul telah berseragam Atletico sejak level junior dan melakoni debut di tim utama sejak 2014 silam. Pemain Spanyol itu telah mencatat 340 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencatat 43 gol dan 20 assist.

Saul pun membeberkan alasan dirinya cabut dari klub ibukota Spanyol itu. Ia merasa tidak nyaman dimainkan bukan di posisi aslinya, gelandang tengah. Simeone kerap menempatkannya di sayap kiri sehingga membuat dirinya kesulitan.

"Satu-satunya masalahnya adalah aku merasa stagnan karena aku tidak bermain di posisiku. Kepalaku tidak menerima peranku yang baru dengan bermain di posisi yang baru," ujarnya.

Keputusan sulit tersebut menjadi pilihannya dalam melanjutkan karier profesionalnya. Ia berharap Chelsea dapat memberinya kesempatan bermain di posisi favoritnya, gelandang tengah.

"Bagiku ini adalah keputusan tersulit dalam karierku [memilih meninggalkan Atletico] dan aku sudah dinasihati oleh banyak orang. Chelsea sudah berjanji kepadaku untuk memainkanku di posisiku dan kita lihat saja (di mana) aku akan bermain. Hal terpenting untuk keputusanku adalah aku akan kembali pada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang sekarang tidak aku lakukan," tandasnya.

Tags : Saul Niguez , Atletico Madrid , Chelsea

Berita Terkait