Barcelona Terancam ke Liga Europa, Xavi: Kami Pasti Bermain Lebih Baik!

| Rabu, 24/11/2021 19:37 WIB
Barcelona Terancam ke Liga Europa, Xavi: Kami Pasti Bermain Lebih Baik! Xavi Hernandez (Pelatih Barcelona). (Foto: twitter @totalbarca)

RADARBANGSA.COM - Barcelona harus bekerja ekstra keras untuk menjaga peluang mereka melaju ke babak 16 besar liga champions 2021. Pada matchday 5, Selasa, 23 November 2021 dinihari WIB, anka asuh Xavi Hernandez itu hanya bermain imbang tanpa gol melawan Benfica.

Tambahan satu poin tersebut belum cukup untuk mengamankan posisi Blaugrana di grup E. Pasalnya, Benfica yang saat ini menghuni posisi ketiga mengumpulkan 5 poin dan Barca 7 poin.

Di matchday ke-6 atau pertandingan terakhir fase grup, klub Catalan itu harus tandang ke markas Bayern Munchen di Jerman. Pada pertemuan pertama, Robert lewandowski dkk menggasak Barcelona tiga gol tanpa balas di Spanyol.

Sementara, Benfica menghadapi tim juru kunci Dynamo Kyiv dan diunggulkan meraih poin penuh. Hal ini diprediksi membuat tekanan pada barca lebih besar untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Menanggapi peluang timnya di liga champions, Xavi menegaskan mereka tidak panik. Ia mengungkapkan anak asuhnya sudah bermain baik menghadapi Benfica, namun belum ada gol.

Xavi juga menyebut tidak akan meminta anak asuhnya untuk fokus pada laga matchday ke-6 nanti. Akan tetapi, ia menegaskan Barcelona pasti bermain lebih baik.

"Kami harus terus bekerja, masih ada peluang di Bayern Munich dan kami harus mendapatkannya," ujar Xavi seperti dikutip dari laman resmi EUFA.

Tags : Liga Champions , Barcelona , Xavi Hernandez