Liga Champions: Perebutan Sisa Tiket 16 Besar Kian Sengit

| Kamis, 25/11/2021 17:01 WIB
Liga Champions: Perebutan Sisa Tiket 16 Besar Kian Sengit Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Matchday 5 fase grup liga champions Eropa telah usai digelar. Sebelas tim dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Adapun sebelas tim yang lolos antara lain: Manchester City dan PSG (Grup A), Liverpool (Grup B), Ajax Amsterdam dan Sporting CP (Grup C), Real Madrid dan Inter Milan (Grup D), Bayern Munchen (Grup E), Manchester United (Grup F), Chelsea dan Juventus (Grup H). Lima tiket tersisa masih akan diperebutkan di fase terakhir pada matchday enam mendatang.

Grup H paling sengit dalam perebutan tiket sisa. Empat tim penghuni grup tersebut masih berpeluang untuk mengunci tiket ke fase gugur.

Selanjutnya, grup B, E dan F juga masih sengit hingga laga terakhir fase grup. Di grup B, FC Porto belum aman karena baru mengumpulkan lima poin. AC Milan dan Atletico Madrid yang sama-sama mengumpulkan empat poin masih berpeluang menyodok ke posisi runner up.

Kemudian, Barcelona terancam gagal lolos ke fase gugur karena berpeluang digusur Benfica digrup E. Berselisih satu poin, Barcelona harus tandang ke Jerman menghadapi Bayern Munchen dan Benfica diunggulkan meraih poin penuh karena akan menghadapi Dynamo Kiev yang sudah pasti tersingkir.

Villareal dan Atalanta juga saling berebut tiket sisa di grup F. Poin mereka hanya selisih satu, Villareal tujuh poin dan Atalanta enam poin. Dua tim tersebut akan saling mengalahkan di laga akhir grup F untuk memperebutkan posisi runner up.

Sementara, grup G belum dipastikan siapa yang bakal mengamankan dua tiket ke babak 16 besar. Lille yang memuncaki klasemen sementara baru mengumpulkan delapan poin. Di posisi dua, ada RB Salzburg yang mengumpulkan tujuh poin.

Kemudian, Sevilla enam poin dan Wolfburg lima poin. Mereka akan saling sikut di laga akhir untuk lolos ke 16 besar.

Tags : Liga Champions , Fase Grup , EUFA