Wow! Liverpool Klub Inggris Pertama Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions

| Rabu, 08/12/2021 16:20 WIB
Wow! Liverpool Klub Inggris Pertama Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup Liga Champions Liverpool FC. (Foto: twitter @Seputar_LFC)

RADARBANGSA.COM - Liverpool menorehkan sejarah baru di liga champions musim ini. The Reds berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup liga champions usai menundukkan AC Milan di San Siro, Rabu, 8 Desember 2021 dinihari WIB dengan skor akhir 2-1.

Liverpool telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar pada matchday lima lalu. Akan tetapi, pasukan Jurgen Klopp itu tetap mengejar target menang di matchday enam atau laga terakhir fase grup B.

Meskipun menurunkan sebagian pemain pelapis, jawara liga champions 2018 itu tetap tampil bagus dan membalikkan keadaan usai tertinggal 1-0 dari Milan lewat gol Fikayo Timori. Mohammed Salah dan Divock Origi menggagalkan keunggulan tuan rumah dan menempatkan klub Italia itu ke posisi juru kunci grup B.

Menyapu bersih kemenangan, Liverpool mencetak sejarah sebagai klub Inggris pertama yang berhasil memenangkan seluruh laga di fase grup dan meraih 18 poin. Sempurna!

Usai laga, Klopp memuji penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan dirinya bangga para pemain Liverpool tetap fokus mengejar kemenangan.

"Sejujurnya, saya tidak merasa bangga dengan sepakbola karena sebagian besar waktu saya mengharapkan hal-hal baik terjadi, jujur, tetapi malam ini membuat saya sangat bangga," kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu, 8 Desember 2021.

Ia menyebut laga malam tadi sebuah kinerja luar biasa dari pasukan Merseyside. "Ini adalah kinerja yang luar biasa. Saya tidak bermaksud bahwa kami memenangkan enam pertandingan, alasannya terutama karena permainan ini sangat bagus," ujarnya.

Tags : Liga Champions , Liverpool , Milan , Jurgen Klopp , Inggris