Laga Atalanta vs Villarreal Ditunda, 15 Tim Pastikan Tiket ke 16 Besar

| Kamis, 09/12/2021 15:46 WIB
Laga Atalanta vs Villarreal Ditunda, 15 Tim Pastikan Tiket ke 16 Besar Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Matchday ke-6 liga champions 2021 telah usai digelar pada Kamis, 9 Desember 2021. Namun, satu pertandingan terpaksa diundur, yakni Atalanta vs Villarreal karena badai salju tak kunjung reda.

Sebanyak 15 tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sejumlah tim menjalani laga penentu untuk berebut tiket ke fase gugur, termasuk Atalanta dan Villarreal yang akan digelar pada Kamis atau Jumat, 10 Desember 2021 dinihari WIB.

Di grup A, Manchester City menjadi pemuncak grup ditemani PSG di posisi runner up. RB Leipzig lolos ke Liga Europa usai menundukkan Manchester City 2-1 di laga terakhir fase grup.

Perebutan tiket sisa di grup B berlangsung sengit. Atletico Madrid akhirnya mendampingi sang pemuncak klasemen, Liverpool ke babak 16 besar usai menudukkan FC Porto, 3-1. Klub terakhir lolos ke babak 32 Liga Europa dengan menghuni posisi ketiga.

Ajax Amsterdam dan Sporting Lisbon berhasil lolos ke fase grup di grup C. Kemudian, Real Madrid dan Inter Milan juga lolos dari persaingan di grup D.

Benfica akhirnya mengikuti jejak Bayern Munchen melaju ke fase gugur usai menundukkan Dynamo Kiev 2-0 dari grup E. Sementara, Barcelona harus terlempar ke Liga Europa usai ditundukkan Munchen 0-3.

Di grup F, baru Manchester United yang mengamankan tiket ke babak 16 besar. Satu tim lagi baru akan ditentukan malam ini antara Atalanta dan Villarreal.

Sementara, Lille dan RB Salzburg berhasil melaju dari grup G yang harus ditentukan hingga matchday terakhir. Selanjutnya, Juventus dan Chelsea berhasil lolos dari persaingan grup H.

Tags : Liga Champions , Fase Grup , EUFA