Pimpin Klasemen Grup B Piala AFF 2021, PSSI Yakin Indonesia Tembus Final

| Kamis, 16/12/2021 21:45 WIB
Pimpin Klasemen Grup B Piala AFF 2021, PSSI Yakin Indonesia Tembus Final Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara grup B Piala AFF 2021. Usai menahan imbang Vietnam pada Rabu, 15 Desember 2021, Evan Dimas dkk mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Tambahan satu poin saat bersua Vietnam sangat berarti bagi paskuan Shin Tae-yong. Memiliki poin sama dengan Vitenam, Indonesia unggul produktivitas gol.

Di laga terakhir, Skuad Garuda akan menghadapi Malaysia yang saat ini menduduki peringkat ke-3 dengan enam poin. Sehingga, Indonesia minimal harus meraih poin untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Vietnam sendiri diprediksi dapat menundukkan Kamboja di laga akhir sehingga dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Karena itu, timnas Indonesia harus tetap fokus agar mampu meraih poin melawan Malaysia nanti.

Melihat penampilan para pemain Indonesia pada tiga pertandingan terakhir, PSSI merasa puas dan optimis Indonesia bisa terus melaju hingga babak final.

"Penampilan Timnas Indonesia terus membaik. Saya yakin mereka akan melangkah ke final," kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dikutip dari detik.com, Kamis, 16 Desember 2021.

Menghadapi Malaysia di laga akhir menjadi ujian bagi pasukan Garuda. Kedua tim akan saling mengalahkan untuk lolos ke semifinal.

Tags : Piala AFF 2021 , Indonesia , Vietnam , PSSI

Berita Terkait