Resmi! Barcelona Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang

| Rabu, 02/02/2022 22:05 WIB
Resmi! Barcelona Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang Pierre-Emerick Aubameyang (FC Barcelona). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Barcelona secara resmi mengumumkan rekrutan barunya pada akhir bursa transfer Januari 2022. Adapun pemain baru yang didatangkan yakni penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu dikontrak hingga tahun 2025 mendatang. Namun, dalam pernyataan resmi barca, sang pemain dibolehkan cabut dari Camp Nou tahun 2023 mendatang.

Selain itu Barcelona juga menetapkan klausul rilis yang cukup tinggi untuk sang striker. Mereka memasang klausul senilai 100 juta Euro.

Di sisi lain, Barcelona mengonfirmasi kedatangan Aubameyang. Sang pemain bergabung dengan Barcelona sebagai free agent.

Hal ini disebabkan karena Aubameyang memutus kontraknya bersama Arsenal yang tersisa satu setengah tahun lagi. Sehingga ia bisa jadi bagian dari Barcelona.

Sang pemain diharapkan dapat menjadi mesin gol baru di skuad asuhan Xavi Hernandez itu. Aubameyang merupakan striker yang sangat cepat dan memiliki insting untuk mencetak gol.

Ia telah mencetak 300 gol selama karier profesionalnya. Ia menjadi pemain yang cukup fleksibel untuk bermain di sektor penyerangan manapun, Kekuatannya ada pada kecepatan dan akselerasi. Pierre-Emerick Aubameyang juga memiliki keistimewaan membawa bola dalam skema serangan balik cepat.

Tags : Barcelona , Pierre-Emerick Aubameyang , Arsenal