Imbas Konflik Rusia vs Ukraina, EUFA Pindahkan Venue Liga Champions

| Jum'at, 25/02/2022 22:25 WIB
Imbas Konflik Rusia vs Ukraina, EUFA Pindahkan Venue Liga Champions Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Konflik antara Rusia dan Ukraina beberapa hari terakhir berimbas pada gelaran pertandingan liga champions musim 2021/2022. EUFA akhirnya memindahkan venue laga final liga champions Eropa ke Paris, Prancis yang diputuskan pada Jumat, 25 Februari 2022.

Keputusan tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan kepada para pemain dan official dari konflik dua negara tersebut. Sebelumnya, partai final liga champions musim ini akan digelar di Gazprom Arena, St Petersburg, pada 28 Mei 2022.

"Bersama dengan Pemerintah Prancis, UEFA mendukung penuh upaya dari stakeholder memberikan rasa aman dan nyaman para pemain sepak bola dan keluarga di Ukraina," bunyi pernyataan UEFA.

Final Liga Champions 2021/2022 akan tetap digelar pada 28 Mei 2022, tapi lokasinya pindah dari Gazprom Arena menjadi Stade de France. Namun, pemindahan lokasi babak final liga champions Eropa bukan terjadi kali ini saja.

Pemindahan venue final liga champions merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut. Sebelumnya pada 2020 lalu, UEFA memindahkan venue dari Istanbul, Turki, menjadi Lisbon, Portugal. Pemindahan tersebut berlanjut musim 2021 lalu karena pandemi virus corona.

Tags : EUFA , Liga Champions , Rusia , Paris , Final

Berita Terkait