Liga Inggris: Bungkam Everton, Pep Guardiola Optimis Manchester City Pertahankan Gelar

| Minggu, 27/02/2022 17:21 WIB
Liga Inggris: Bungkam Everton, Pep Guardiola Optimis Manchester City Pertahankan Gelar Manchester City. (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Langkah Manchester City mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022 berjalan baik. The Citizens berhasil meraih poin penuh usai menundukkan Everton dengan skor tipis. 1-0.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi manajer City, Pep Guardiola ditengah persaingan ketat perebutan gelar juara. Musim ini City bertekad mempertahankan gelar juara Premier League yang berhasil direbutnya musim lalu. 

Akan tetapi, perjalanan musim ini masih panjang hingga akhir musim. Untuk itu, mantan pelatih Barcelona itu meminta anak asuhnya agar terus tampil baik dan meraih kemenangan di laga sisa. 

"Itu ada di tangan kami (perebutan gelar Liga Premier), tetapi kami harus tampil seperti kami," kata Guardiola usai laga, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, 27 Februari 2022.

Pada laga malam tadi, gol tunggal City dicetak oleh Phil Foden jelang pertandingan akan berakhir. Guardiola mengungkapkan, kemenangan timnya diraih dengan susah payah. 

"Kami sedang mencari (gol). Kami mencoba dan kami ada di sana. Kami mendapatkan keberuntungan," tuturnya. 

Tags : Liga Inggris , Manchester City , Juara , Pep Guardiola