Kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona Terungkap, Ada Andil Mikel Arteta

| Kamis, 24/03/2022 22:01 WIB
Kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona Terungkap, Ada Andil Mikel Arteta Pierre-Emerick Aubameyang (FC Barcelona). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Pierre-Emerick Aubameyang menjelma menjadi mesin gol Barcelona musim ini. Pemain yang didatangkan dari Arsenal Januari 2022 lalu langsung `nyetel` dengan strategi Xavi Hernandez.

Performa sang pemain terlihat saat laga el clasico antara Barcelona menghadapi Real Madrid akhir pekan lalu. Aubameyang mencetak dua gol dalam laga tersebut dan membawa Blaugrana menang telak 4-0 di Santiago Bernebeu.

Aubameyang telah menyumbang tujuh gol untuk Barcelona dari tujuh penampilannya di La Liga. Pemain 32 tahun itu menjadi sosok tepat mengisi kekosongan lini serang barca pasca pensiunnya Sergio Aguero.

Dilansir dari Daily Mail, rupanya Xavi Hernandez punya sedikit keraguan kala mau merekrut Pierre-Emerick Aubameyang. Ketika itulah, Xavi menghubungi manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Meskipun hubungan personal Arteta dengan Aubameyang kurang harmonis. Namun, kepada Xavi dirinya memberikan pendapat secara profesional.

Karena itu, Xavi yakin untuk merekrut Aubameyang dan pemain Gabon itu membayar lunas kepercayaan sang pelatih.

Tags : Aubameyang , Barcelona , Arsenal , Arteta , Xavi Hernandez

Berita Terkait