Liga Inggris: Manchester City Diimbangi Liverpool, Amankan Puncak Klasemen

| Senin, 11/04/2022 17:50 WIB
Liga Inggris: Manchester City Diimbangi Liverpool, Amankan Puncak Klasemen Jordan Henderson (Liverpool). (Foto: twitter @JHenderson)

RADARBANGSA.COM - Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City masih aman dipuncak klasemen sementara Premier League musim 2021/2022. Pekan ke-32, The Citizen menjamu Liverpool yang duduk diperingkat dua dengan selisih satu poin pada Minggu, 10 April 2022 malam WIB di Etihad Stadium.

Pertarungan kedua tim disebut-sebut penentu tim yang bakal menjadi juara Liga Inggris musim ini. Sehingga, laga malam tadi berlangsung sengit dan banyak peluang gol tercipta.

Kevin De Bruyne membuka keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan lima menit. Sepakan kerasnya dari depan kotak penalti tak mampu dihadang penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Skor pun berubah 1-0 untuk City. The Reds langsung bereaksi usai tertinggal. Menit ke-13, Diogo Jota sukses melesakkan bola ke gawang Ederson untuk menyamakan kedudukan.

Gabriel Jesus berhasil lolos dari perangkap offside untuk menceploskan bola ke gawang Liverpool menit ke-36. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool tak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Baru satu menit babak kedua berjalan, Sadio Mane sukses melesakkan bola ke gawang City memanfaatkan umpan Mohammed Salah menit ke-46. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Usai laga, Kapten Liverpool Henderson mengakui tidak mudah mengalahkan Manchester City. Namun, ia bersyukur bisa mengimbangi City dan mengamankan satu poin.

“Itu adalah pertandingan intens yang kami tahu akan terjadi. Kami tahu itu akan sulit tetapi kami ingin memberikan segalanya dan mendapatkan kemenangan," kata Henderson kepada Sky Sports.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Jordan Henderson , Manchester City