La Liga: Barcelona Keok, Real Madrid Segera Kunci Gelar Juara?

| Selasa, 26/04/2022 21:15 WIB
La Liga: Barcelona Keok, Real Madrid Segera Kunci Gelar Juara? Real Madrid. (Foto: twitter @realmadriden)

RADARBANGSA.COM - Persaingan perebutan gelar juara La Liga Spanyol musim 2021/2022 hampir pasti milik Real Madrid. Hal itu setelah Barcelona harus takluk dari Rayo Vallecano dengan skor tipis, 0-1 lewat gol Alvaro Garcia dalam laga tunda pekan ke-21.

Alhasil, Barcelona gagal memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Madrid. Hingga pekan ke-33 ini, el real masih unggul 15 poin dari Barcelona dan Sevilla.

Setidaknya, Karim Benzema dkk butuh satu poin atau memenangkan laga pekan ke-34 menghadapi Espanyol. Meskipun barca dan Sevilla menang, maka Madrid sudah dipastikan mengunci gelar juara jika berhasil menundukkan Espanyol.

Sebaliknya, jika pasukan Carlo Ancelotti itu kalah dan dua pesaing terdekat mereka menang, maka persaingan masih berlanjut hingga Real Madrid mengunci gelar juara pada laga berikutnya.

Namun, dengan sisa empat pertandingan setelah pekan ke-34 usai, maka Real Madrid bisa lebih cepat mengunci gelar juara La Liga supaya bisa mengalihkan fokus ke babak semifinal liga champions menghadapi Manchester City.

Tags : La Liga , Real Madrid , Barcelona , Juara