Liga Italia: AC Milan Selangkah Lagi Rebut Scudetto, Inter Milan Tak Menyerah

| Selasa, 17/05/2022 17:11 WIB
Liga Italia: AC Milan Selangkah Lagi Rebut Scudetto, Inter Milan Tak Menyerah Logo Serie A Liga Italia. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Persaingan perebutan gelar scudetto menyisakan satu laga lagi. Pada Minggu, 23 Mei 2022, Liga Italia akan menjalani laga akhir musim 2021/2022.

AC Milan hingga pekan ke-37 masih kokoh dipuncak klasemen sementara liga Serie A Italia. Rossoneri mengumpulkan 83 poin dan selisih dua poin dari rival terdekat, Inter Milan dengan 81 poin.

Olivier Giroud dkk akan melawat ke markas Sassuolo di pekan ke-38. Mereka setidaknya butuh hasil seri untuk mengunci gelar juara karena unggul head to head atas Inter Milan.

Sementara, Nerazzuri wajib menang saat menjamu Sampdoria di pekan terakhir. Mereka tak menyerah hingga pekan terakhir untuk mempertahankan gelar Scudetto yang direbut pada musim lalu.

Napoli musim ini berhasil mengunci peringkat ke-3 dengan mengumpulkan 76 poin. Dibawahnya ada Juventus yang mengamankan peringkat empat dengan 70 poin.

Posisi tiga dan empat tak dapat dikejar lagi oleh para pesaingnya. Adapun Lazio dan AS Roma masih berpeluang untuk bersaing diperingkat lima dan enam. Dua klub asal ibukota Italia itu hanya berselisih tiga poin.

Genoa dan Venezia sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B. Akan tetapi, Cagliari masih berpeluang untuk bertahan karena selisih dua poin dengan Salernitana di peringkat ke-17.

Tags : Liga Italia , Inter Milan , AC Milan , Napoli

Berita Terkait