Kedatangan Tiga Pemain Naturalisasi, Marc Klok Ingin Indonesia Lolos ke Piala Asia

| Selasa, 24/05/2022 21:35 WIB
Kedatangan Tiga Pemain Naturalisasi, Marc Klok Ingin Indonesia Lolos ke Piala Asia Marc Klok (Pemain Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia dibanjiri pemain naturalisasi. Kali ini, tiga pemain siap bergabung untuk memperkuat timnas Indonesia ke depannya.

Adapun tiga pemain naturalisasi tersebut antara lain: Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattyama. Proses naturalisasi mereaka hampir rampung.

Tambahan amunisi tersebut direspons positif oleh pemain naturalisasi lainnya, Marc Klok. Menurutnya, skuad garuda akan semakin kuat dengan kehadiran mereka.

Sebelumnya, timnas Indonesia sudah diperkuat Ezra Walian hingga Victor Igbonefo serta ada Elkan Baggot. Sehingga, kehadiran para pemain naturalisasi diyakini Klok dapat meningkatkan permainan timnas Indonesia.

"Saya pikir mereka pemain bagus yang punya prestasi bagus juga. Saya pikir jika mereka datang, mereka akan menjadi tambahan di skuad Timnas Indonesia dan kami akan lebih baik," ujar Klok.

Pemain Persib Bandung itu baru menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2021 lalu. Sang pemain juga akan menjadi andalan pelatih Shin tae-yong dalam laga FIFA Matchday pada 1 Juni 2022 serta putara ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 pertengahan Juni nanti.

Klok menargetkan ingin membawa timnas Indonesia lolos dari babak kualifikasi Piala Asia. "Saya pikir lolos ke putaran final harus menjadi target kami. Setelah itu, saya belum melihat ke Piala AFF atau turnamen selanjutnya. Saya fokus dulu ke Kualifikasi Piala Asia karena saya pikir itu penting sekali untuk Timnas Indonesia dan memperbaiki ranking kami," tandasnya.

Tags : Timnas Indonesia , Marc Klok , Naturalisasi , Piala Asia

Berita Terkait