David De Gea Ingin Pensiun di Manchester United

| Sabtu, 23/07/2022 17:15 WIB
David De Gea Ingin Pensiun di Manchester United David De Gea (Manchester United). (Foto: bolasportcom)

RADARBANGSA.COM - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengungkapkan ingin lebih lama lagi bertahan di Old Trafford. Penampilannya yang konsisten di bawah mistar gawang membuat dirinya tak tergantikan di tim utama Setan Merah.

De Gea bergabung dengan Manchester United musim 2011 lalu di ujung kejayaan manajer Sir Alex Ferguson. Masa baktinya selama 11 tahun membuat dirinya menjadi pemain terlama dan terpanjang bertahan di Manchester United saat ini.

Kontrak De Gea akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Ia berharap pihak MU mau memberikan kontrak panjang untuk kiper asal Spanyol ini.

"Saya belum bicara dengan siapapun. Tetapi tentu, saya akan sangat sangat senang berada di sini selama yang mereka inginkan karena saya juga ingin berada di sini bertahun-tahun lagi," kata dia dilansir dari Manchester Evening News.

De Gea juga tidak menutup kemungkinan untuk mengakhiri kariernya di Manchester United. Apalagi, dia sangat bernafsu memenangkan sesuatu bersama Tim Setan Merah sebelum tiba masa gantung sepatu.

"Ya, sangat mungkin pensiun di Manchester United. Jika mereka mengizinkan saya untuk tinggal lebih lama, maka saya tinggal di sini. Saya merasa sangat nyaman, sangat senang dan berharap kami dapat memenangkan sesuatu sebelum saya benar-benar pergi," ujarnya.

De Gea sudah mengoleksi tujuh trofi bersama Manchester United, yaitu satu titel Premier League, satu Piala Liga Inggris, satu Piala FA, satu Liga Europa, dan tiga kali juara Community Shield.

Tags : David De Gea , Manchester United , Premier League

Berita Terkait