Resmi! Aubameyang Gabung Chelsea, Pilih Nomor Punggung Sembilan

| Jum'at, 02/09/2022 16:05 WIB
Resmi! Aubameyang Gabung Chelsea, Pilih Nomor Punggung Sembilan Pierre Emerick-Aubameyang (Chelsea FC). (Foto: twitter @ChelseaFC)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea resmi mendapatkan penyerang Pierre Emerick-Aubameyang pada deadline day bursa transfer musim panas 2022. Sang pemain dikabarkan memilih nomor punggung 9 di skuad Chelsea.

The Blues dikabarkan merogoh kocek sebesar 7,5 juta euro (sekitar Ro111,2 miliar) untuk memboyong pemain asal gabon itu dari Barcelona. Aubameyang dikontrak selama dua tahun hingga 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Chelsea juga harus melepas satu pemainnya sebagai bagian dari pembelian Aubameyang. Marcos Alonso menjadi bagian dari kesepakatan transfer tersebut.

"Striker yang berpengalaman tersebut bergabung ke Chelsea dengan diikat kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi pemain senior keenam yang didatangkan pada bursa transfer musim panas setelah tujuh bulan berkarier di Camp Nou," tulis pernyataan Chelsea di situs resmi klub.

Berpetualang di Liga Inggris bukan hal baru bagi striker berkebangsaan Gabon tersebut. Sebelum gabung Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang sudah malang melintang bersama Arsenal, bahkan sempat jadi kapten klub, serta menjadi top scorer Liga Inggris pada musim 2018/2019.

Tags : Pierre Emerick-Aubameyang , Chelsea , Barcelona

Berita Terkait