Pep Guardiola Akui Stres Lihat Penurunan Performa Manchester City

| Kamis, 19/01/2023 22:30 WIB
Pep Guardiola Akui Stres Lihat Penurunan Performa Manchester City Pep Guardiola (Manchester City). (Foto: twitter @SiaranBolaLive)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, pep Guardiola mengaku stres disaat tidak menemukan solusi dengan performa timnya saat ini. Pasalnya, The Citizens akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Jumat, 20 Januari 2023, setelah kalah dari Manchester United di Liga Inggris.

Sejauh ini, Manchester City punya rekor buruk dalam pertemuan dengan Tottenham Hotspurs di Liga Inggris. Di mana, tim asuhan Pep Guardiola itu kalah empat kali dan hanya sekali menang dari lima pertandingan terakhir di kasta tertinggi Liga Inggris.

Saat ini, City masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 39 poin, terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen Arsenal. Erling Haaland dkk mengumpulkan poin yang sama dengan Manchester United, dan Newcastle United hanya tertinggal satu poin.

Pep Guardiola mengomentari terkait persaingan di zona Liga Champions atau empat besar yang begitu ketat. Dia menyebut persaingan papan atas di Liga Inggris selalu sulit bahkan hingga pernah stres jika tidak menemukan solusi.

"Setiap tahun selalu seperti itu. Ketika saya datang ke sini, dan kami berada di empat besar, saya mengucapkan selamat kepada diri sendiri dan tim serta orang-orang mengatakan 'orang ini salah'," ujar Pep Guardiola, dilansir dari laman resmi Manchester City, Kamis, 19 Januari 2023.

"Itu normal, kami harus lolos ke Liga Champions setiap musim. Selalu sulit. Ini tentang latihan untuk mencoba membuat konsistensi dalam permainan kami. Inilah yang harus kita lakukan. Saya stres ketika saya tidak memiliki solusi, tetapi saya selalu merasa bahwa saya tahu alasan mengapa itu tidak berhasil," tandasnya.

Tags : Manchester City , Pep Guardiola , Liga Inggris

Berita Terkait