Terpilih jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Sepak Bola Bersih Baru Bicara Prestasi

| Kamis, 16/02/2023 22:10 WIB
Terpilih jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir: Sepak Bola Bersih Baru Bicara Prestasi Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menggantikan Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memiliki Ketua Umum baru periode 2023-2027, yakni Erick Thohir. Ia berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan pesaing terdekatnya La Nyala Mattalitti dengan mengumpulkan 64 suara.

Erick mengatakan, speak bola nasional sepatutnya harus bersih terlebih dahulu. Setelah itu, lanjutnya, baru berbicara soal prestasi.

"Tidak mungkin kita bicara prestasi ketika sepak bolanya tidak bersih. Dan ini tidak mudah," ujarnya pada jumpa pers saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Karena itu, Erick meminta semua pihak terkait untuk memupuk nyali. Keberanian itu, ujarnya, diperlukan karena tidak ada waktu lagi untuk mengumbar teori.

"Kita tidak perlu (hanya) berbicara nyali lagi tetapi bagaimana membuktikan bahwa kita memang berprestasi. Tentunya saya berharap juga dukungan dari media agar menjadi 'watchdog' (penjaga) dari sepak bola bersih," tutur Menteri BUMN ini.

Tags : PSSI , Erick Thohir , Sepak Bola , Indonesia