Liga Inggris: Jorginho Gabung Arsenal, Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea

| Selasa, 21/02/2023 21:05 WIB
Liga Inggris: Jorginho Gabung Arsenal, Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea Jorginho (Arsenal). (Foto: twitter @JacobsBen)

RADARBANGSA.COM - Kepindahan Jorginho ke Arsenal berlangsung cepat jelang penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2023 lalu. Sang pemain didatangkan dari rival sekota The Gunners, Chelsea.

Pihak Chelsea melepas Jorginho dengan biaya hanya 12 juta euro. Pemain Italia itu sebelumnya menjadi pemain penting di tim utama The Blues.

Akan tetapi, perannya di lini tengah Chelsea mulai tergeser sehingga Jorginho jarang dimainkan. Karena itu, ia memilih hengkang dari Stamford Bridge.

Jorginho pun belakangan mengungkapkan alasannya pergi dari Chelsea dan menyeberang ke Arsenal. Ia merasa sudah tak dibutuhkan lagi oleh The Blues.

Jorginho mengetahui hal itu setelah melakukan pembicaraan secara langsung dengan manajemen Chelsea. Ia merasa waktunya di Chelsea sudah berakhir.

"Saya berbicara dengan Chelsea, dan saya tidak lagi menjadi bagian dari rencana mereka," katanya kepada DAZN.

Jorginho pun menyatakan tak perlu waktu lama untuk menerima tawaran dari Arsenal. Ia merasa proyek yang diusung The Gunners cocok dengan dirinya.

"Saya ingin terus berkembang dalam karier saya, dan proyek dari Arsenal cocok dengan saya, saya suka ide mereka," tuturnya.

Jika di akhir musim Arsenal berhasil menjadi juara, itu akan menjadi gelar juara pertama bagi Jorginho di Premier League. Gelar itu belum bisa ia dapatkan saat memperkuat Chelsea.

Tags : Liga Inggris , Jorginho , Arsenal , Chelsea