Piala Asia U-20: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Bakal Tampil Maksimal

| Selasa, 28/02/2023 22:45 WIB
Piala Asia U-20: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Bakal Tampil Maksimal Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim naisonal (Timnas) Indonesia U-20 akan tampil di kejuaraan Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Pasukan Shin Tae-yong itu tergabung di grup A bersama Irak, tuan rumah Uzbekistan dan Suriah.

Meskipun akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, timnas Indonesia tetap akan tampil maksimal di turnamen ini. Hal tersebut ditegaskan Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga perdana grup A melawan Irak di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Selasa, 28 Februari 2023.

"Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini merupakan kesempatan kami untuk melihat performa tim," kata Shin dilansir dari antaranews.

"Kami tidak bisa membawa separuh pemain, namun kami berusaha maksimal di turnamen ini karena ini merupakan panggung untuk memperlihatkan berada di level mana kami saat ini," tambahnya.

Indonesia akan memulai petualangannya di Piala Asia U-20 dengan menghadapi tim kuat Irak pada Rabu (1/3) di Stadion Lokomotiv Tashkent, kemudian bertemu Suriah pada Sabtu (1/3) di stadion yang sama. Pada laga terakhir fase grup, Indonesia akan dijamu tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Kota Fergana, pada Selasa (7/3).

Tags : Piala Asia U-20 , Indonesia , Uzbekistan , Shin Tae-yong

Berita Terkait