Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Belum Siap Ukir Treble Winner

| Jum'at, 03/03/2023 18:28 WIB
Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Belum Siap Ukir Treble Winner Manchester City. (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manchester City masih berpeluang meraih tiga gelar juara musim ini. Mereka masih bersaing dalam perebutan gelar juara di ajang Piala FA, Premier league, dan Liga Champions.

Akan tetapi, manajer The Citizens menegaskan timnya belum siap ukir 'Treble Winner'. Karena itu, manajer asal Spanyol itu enggan menjawab pertanyaan soal kans juara timnya.

Ketika Anda mulai berbicara tentang itu, Anda mulai kehilangan kompetisi. Manchester City belum siap. Kami tidak akan menghabiskan satu detik pun untuk memikirkan itu. Kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya melawan Newcastle," terang Pep dikutip dari Fotmob.

Di Piala FA, Manchester City baru mencapai perempat final sementara di Premier League mereka masih di bawah Arsenal. Di Liga Champions, Manchester City bahkan belum menapakkan satu kakinya di perempat final, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig di leg pertama.

"Satu-satunya hal yang saya katakan berkali-kali, saya sangat kesal untuk mengatakannya lagi dan lagi dan lagi dan lagi setelah apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Kami masih dua, tiga bulan lagi untuk menyelesaikan musim, kami masih dalam tiga kompetisi," tegasnya.

Pep Guardiola tentu saja ingin mengulang rasa meraih treble winner saat masih melatih Barcelona. Menurutnya raihan treble merupakan penghargaan terbesar baginya.

Namun sebelum ke sana, Guardiola ingin timnya fokus mengejar Arsenal di puncak klasemen Premier League. Selain itu, dia juga belum tahu bagaimana nasib mereka pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

"Itu penghargaan terbesar. Ini gelar terbesar. Yang terbesar. Saya tahu kami tidak bisa kehilangan poin di Liga Premier karena kami memiliki Arsenal di atas kami, dan Manchester United datang dari belakang," tandas Pep Guardiola.

Tags : Manchester City , Pep Guardiola , Treble Winner