Selamat! Napoli Kunci Gelar Scudetto ke-3 Sepanjang Sejarah

| Jum'at, 05/05/2023 17:04 WIB
Selamat! Napoli Kunci Gelar Scudetto ke-3 Sepanjang Sejarah Napoli berhasil mengunci gelar scudetto Liga Italia Serie A musim 2022/2023 pada pekan ke-33. (Foto: tangkapan layar twitter @sscnapoli)

RADARBANGSA.COM - Perebutan gelar scudetto Liga Italia serie A musim 2022/2023 telah usai. Napoli berhasil mengunci gelar scudetto ke-3 mereka usai menahan imbang Udinese 1-1. 

Hasil imbang 1-1 dengan Udinese membuat Napoli mengoleksi 80 poin dari 33 laga. Dengan sisa lima pertandingan hingga akhir musim, Lazio yang berada di posisi kedua terpaut 16 poin dan tak lagi bisa mengejar perolehan poin Napoli.

Tim asuhan Luciano Spaletti itu terakhir merebut gelar scudetto saat era Diego Armando Maradona, yakni musim 1986/1987 dan 1989/1990. Kini, kerja keras mereka beberapa musim terakhir telah terwujud musim ini disaat musim ini masih tersisa lima pekan lagi.

Kunci sukses Napoli yang pertama adalah mengawali Serie A Liga Italia musim ini dengan konsistensi yang luar biasa. Dalam 15 laga pertama di Serie A Liga Italia musim ini, Napoli tak terkalahkan. Bahkan 13 di antaranya meraih tiga poin maksimal.

Hal itu yang membuat Napoli pada akhirnya tetap konsisten ada di puncak klasemen meski dalam perjalanannya kemudian sempat mengalami tiga kekalahan dan tiga hasil imbang lainnya.

Performa Napoli di Serie A Liga Italia musim ini juga dinilai sangat impresif jika melihat statistik gol yang mereka dapatkan dan juga bersarang di gawang mereka. 

Bahkan, Napoli tercatat mencetak 16 clean sheet dari 33 laga yang sudah mereka mainkan. Namun, semua catatan itu masih bisa bertambah karena masih ada lima pertandingan yang tersisa hingga akhir musim.

Tags : Liga Italia , Napoli , Scudetto