Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Everton, Mikel Arteta Senang

| Senin, 18/09/2023 21:21 WIB
Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Everton, Mikel Arteta Senang Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: twitter @Gooners_Report)

RADARBANGSA.COM - Arsenal berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Everton di Goodison Park, Minggu, 17 September 2023 malam WIB. The Gunners berhasil merebut kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat sepakan Leandro Trossard menit ke-69.

Kemenangan ini mengakhiri paceklik The Gunners selama enam tahun terakhir yang selalu gagal meraih tiga poin di markas Everton, Goodison Park. Hasil tersebut membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta senang dan puas.

Kemenangan terakhir Arsenal saat bermain di Goodison Park menghadapi The Toffees adalah pada Oktober 2017 dengan kemenangan 5-2. Setelahnya, tim Meriam London selalu gagal meraih kemenangan dengan hanya meraih satu hasil imbang dan empat kekalahan yang dimulai dari skor 0-1 (April 2019), 0-0 (Desember 2019), 1-2 (Desember 2020), 1-2 (Desember 2021), dan 0-1 (Februari 2023).

"Sangat senang, sangat senang dengan penampilan dan cara kami bermain. Sudah enam tahun kami tidak dapat melakukannya. Itu adalah tantangan yang ada di depan kami dan juga peluang, dan kami melihat segala sesuatu yang perlu kami lakukan, dan melakukannya di lapangan," kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Senin, 18 September 2023.

Arsenal menguasai 76 persen permainan pada laga tersebut. Martin Odegaard dkk menciptakan tujuh tendangan di mana empat di antaranya tepat sasaran. Sementara, Everton tercatat hanya menguasai 24 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tendangan dengan satu tendangan tepat sasaran.

"Saya pikir kami mendominasi permainan dari awal hingga akhir, kami menciptakan banyak peluang, banyak dominasi dalam permainan, kami tidak menahan apa pun," tuturnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Everton , Mikel Arteta